Selasa, 29 November 2011

Kemiskinan

KEMISKINAN

 Kemiskinan adalah dimana ketidakmampuan seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, kesehatan dan pendidikan.  Kemiskinan merupakan masalah global. Yang lebih menyedihkan lagi masyarakat kelas bawah mulai mengkomsumsi sisa –sisa nasi, tak termakan lalu di keringkan di bawah terik matahari. Makanan ini di sebut juga nasi aking yang biasanya di jual sebagai nasi unggas.
  Kemiskinan dipahami dalam berbagai cara. Pemahaman utamanya mencakup:
§  Gambaran kekurangan materi, yang biasanya mencakup kebutuhan pangan sehari-hari, sandang, perumahan, dan pelayanan kesehatan. Kemiskinan dalam arti ini dipahami sebagai situasi kelangkaan barang-barang dan pelayanan dasar.
§  Gambaran tentang kebutuhan sosial, termasuk keterkucilan sosial, ketergantungan, dan ketidakmampuan untuk berpartisipasi dalam masyarakat. Hal ini termasuk pendidikan dan informasi. Keterkucilan sosial biasanya dibedakan dari kemiskinan, karena hal ini mencakup masalah-masalah politik dan moral, dan tidak dibatasi pada bidang ekonomi.
§  Gambaran tentang kurangnya penghasilan.
Ada pun penyebab dari kemiskinan tersebut adalah sebagai berikut :
·         Penyebab Individual dimana kemiskinan dilihat dari akibat perilaku atau ketidakmampuan si miskin
·         Penyebab keluarga dimana kemiskinan juga di hubungkan dengan keluarga
·         Penyebab Kurangnya lapangan kerja
Kurangannya lapangan kerja itulah yang sering menjadi alasan  di kalangan masyarakat kita, dan menyebabkan meningkatnya pengangguran. Pemerintah juga sudah berusaha untuk membantu rakyat yang kurang mampu seperti adanya pembagian BLT, pembagian Raskin, bantuan BBM,dll.

NAMA : RENI MARINTAN Br DOLOKSARIBU
NPM : 55411973
CLASS : 1IA05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar