Selasa, 29 November 2011

SOSIAL DASAR

Sosial Dasar
Social dasar adalah salah satu pelajaran yang harus kita ketahui, “ Sosial ” kata – kata ini pasti tidak asing lagi  bagi kita hal ini memang harus di miliki oleh setiap orang. Bagaimana kita dapat berhubungan baik dengan orang lain kalau kita tidak memiliki rasa social ? kita adalah mahluk social yang saling membutuhkan satu sama lain , jangan anda pikir anda dapat hidup tanpa orang lain, jika anda berpikir seperti itu maka anda salah besar.
            Ciri khas kita bangsa Indonesia terkenal memiliki rasa social yang baik oleh para  wisatawan  asing yang berkunjung ke tanah air kita.  Contahnya rakyat indonesia terkenal ramah, selalu penuh senyuman, dan berpakaian soopan  ketika menyambut tamunya. Hal inilah yang perlu kita pertahankan, kita tidak perlu meniru nilai negative dari Negara lain seperti berpaikan yang sering di sebut bahan setengah jadi, tentu saja budaya kita antar Negara berbeda dan jika mereka berpakaian seperti itu artinya itulah budaya mereka, nah yang perlu kita contoh adalah cara berpikir mereka yang selalu belajar untuk terus maju, bukan sisi negatifnya. Sebagai bangsa Indonesia tentu saja kita bangga dengan budaya kita, yang memiliki suku yang berbeda – beda namun kita tetap satu.
            Rasa Sosial tidak dapat dipisahkan dari kita, karena rasa social itu sudah memang melekat dalam diri kita, dan sekarang bagaimana cara kita untuk mengembangkan rasa social yang ada di diri kita itu untuk hal yang baik dan bermanfaat bukan untuk social dari sisi negative, seperti contohnya beberapa kelompok ingin membantu kelompok lain untuk merencanakan  membuat kekacauan di lingkungan kampung sekitar , kata “ Membantu “ di sini memang termasuk rasa social tetapi kita harus paham rasa social bagaimana ? tentu saja ini adalah rasa social negative, dan hal ini tidak perlu kita tiru.

NAMA : RENI MARINTAN BR DOLOKSARIBU
NPM : 55411973
CLASS : 1IA05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar